Rabu, 12 Juli 2017

Mengetahui besaran Harga kusen pintu kayu.

   Berapakah harga kusen pintu kayu? Harga kusen pintu kayu dapat dipengaruhi dari bahan dasar pembuatan kusen pintu, tentunya harga kusen kayu dari kayu jati berbeda dengan harga kusen pintu kayu meranti. Menurut klasifikasi harga kusen pintu dari kayu dipengaruhi antara lain:

1. Harga bahan baku kayu.
2. Besaran ukuran kusen pintu.
3. Biaya produksi kusen pintu.
4. Model kusen pintu kayu.


Untuk harga kusen pintu kayu dengan ukuran dan model sama diantara berbagai macam jenis kayu tentunya berbeda harganya, faktor bahan baku kayuyang menentukan besaran angka dari harga kusen pintu tersebut. Misalkan harga kusen pintu dari kayu kamper samarinda dengan kayu meranti dari bahan baku kayu keduanya berbeda lebih mahal kayu kamper samarinda nilai jualnyapun berbeda lebih mahal kusen pintu kamper samarinda.

Volume/kubikasi kusen pintu dengan ukuran yang besar tentu mempengaruhi harga kusen pintu, contohnya kusen pintu jalusi berbeda harganya dengan kusen pintu gundul karena kusen pintu jalusi volume/kubikasinya lebih banyak faktor ini menjadi sebab harga kusen pintu lebih mahal.

Biaya pembuatan kusen atau biaya produksi tentu dapat mempengaruhi harga kusen pintu, tingkat kesulitan dan kekerasan kayu menjadi sebab harga kusen pintu kayu berbeda. Untuk hasil yang memuaskan dan presisi digunakan alat atau mesin-mesin yang dapat menunjang kebutuhan produksi sehingga menghasilkan kwalitas yang baik.

Model kusen pintu kayu sederhana (lurus) tidak mempengaruhi harga dari kusen pintu itu sendiri, jika model kusen pintu melengkung, bulat, elips, dan oval tentu dapat mempengaruhi harga kusen pintu tersebut. Disini perlu ketelitian dan skil dari tukang pemuat kusen pintu agar dapat mengaplikasikan model dari pemesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar