Selasa, 21 Januari 2014

Kusen Jendela

Dalam sebuah rumah pasti ditemukan sebuah jendela, fungsi sebuah jendela sangat penting dalam sebuah rumah untuk sirkulasi udara agar rumah tidak panas dan pengap. Kusen jendela merupakan penghubung antara dinding dengan daun jendela sehingga jendela tersebut dapat terpasang dan berfungsi. Kusen jendela banyak dipasang dalam sebuah rumah seperti di ruang tamu, ruang kamar atau ruang keluarga, begitu sangat penting keguanan sebuah jendela maka diperlukan tata ruangan yang tepat untuk mendapatkan udara dan penyinaran dalam sebuah rumah sehingga rumah yang dihuni nyaman dan cukup udara untuk rumah kita.
Dilihat dari jenis dan bentuknya kusen jendela ada beberapa macam seperti:

  1. Kusen jendela untuk satu daun jendela.
  2. Kusen jendela untuk daua daun jendela.
  3. Kusen jendela untuk tiga daun jendela.
  4. Kusen jendela untuk empat daun jendela.

Dengan berbagai jenis kusen jendela tersebut dapat dipasang dalam sebuah rumah disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan kebutuhan pencahayaanya, untuk itu gunakan yang tepat jenis kusen jendela berapa daun untuk ruangan rumah anda. Kusen jendela dalam aplikasinya dapat dipasang terpisah atau digandeng bila menggunakan dua jendela atau lebih, sehingga tercipta sebuah kusen jendela yang tepat untuk ruangan rumah anda.

Kusen jendela Ruang Tamu.
Kusen jendela ruang tamu ukurannya lebih panjang dari kusen jendela kamar, ruangan tamu memerlukan pencahayaan yang lebih sehingga diperlukan jendela yang luas, kusen jendela pada ruang tamu posisinya didepan dan tampak di muka sebuah rumah, maka dari itu kusen jendela ini memerlukan penyesuaian ukuran dan desain dengan sebuah kusen pintu. Dalam pemasangan kusen jendela untuk ruang tamu dapat disandingkan dengan kusen pintu utama dan pemasangannyapun dapat digandeng atau di pisah dengan kusen pintu utama. Untuk model kusen pintu jendela disesuaikan dengan gaya rumah itu sendiri, bila gaya rumah minimalis pemasangan kusen jendela dipisah dengan kusen pintu utama, dan kusen jendelanyapun terpisah pula dengan kusen jendela lainnya, atas pertimbangan gaya rumah yang akan dibangun maka kusen jendelapun mengikuti dengan gaya rumah tersebut.
Kusen jendela kamar.
Kusen jendela kamar ukurannya lebih pendek dengan kusen jendela ruang tamu, untuk menentukan tinggi kusen jendela dalam sebuah rumah harus dipertimbangkan dari tinggi daun pintu sehingga dapat ukuran yang sesuai. Misalnya tinggi daun pintu 210cm untuk mendapatkan ukuran daun jendela kamar 120 atau 110 cm dengan asumsi dikurangi tinggi sepinggang orang dewasa rata-rata 90-100cm, semakin tinggi ukuran pintu sebauh rumah makin tinggi pula kusen jendela kamarnya. Namun ada juga kusen jendela kamar disesuaikan dengan tinggi kusen jendela ruang tamu, yang demikian biasanaya ruang kamar yang sejajar dengan ruang tamu dan tampak depan sebuah rumah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar